Pengurus Komunitas SETAPA Beraudiensi ke Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB)

    Pengurus Komunitas SETAPA Beraudiensi ke  Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB)
    Tiga pengurus SETAPA yaitu Sobirin (wakil ketua), Hamdani (humas), dan M. Nur (ketua) berfoto bersama Kabid Kebudayaan Disparbud KBB Usup Suherman saat beraudiensi pada Senin (24/01/2022) - (Sumber : SETAPA)

    Bandung Barat  – Tiga pengurus komunitas Seni Tatar Parahyangan (SETAPA) yaitu Muhamad Nur atau M. Nur (Ketua), Drs. Sobirin (Wakil Ketua), dan Hamdani (Kepala Hubungan Masyarakat - Humas) beraudiensi ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mereka diterima masing-masing oleh Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disparbud KBB Usup Suherman, S.Sn., M.Si., dan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disparbud KBB Hanny Nurismandiyah. Senin (24/01/2022).

    Dalam siaran pers yang diterima redaksi hari ini (Jumat, 28/01/2022), Kepala Humas SETAPA Hamdani mengatakan bahwa tujuan mereka beraudiensi ke Disparbud KBB adalah menindaklanjuti surat legalitas SETAPA yang telah terdaftar secara resmi pada 25 Februari 2021 lalu dengan nomor pendaftaran 432.2/19/07/B/II/DISPARBUD. Mereka ingin membicarakan tentang program kerja SETAPA sekaligus meminta informasi terkait program kerja Disparbud KBB sehingga nantinya bisa bersinergi.

    Pertama, ketiga pengurus SETAPA tersebut berkunjung ke Bidang Kebudayaan yang diterima langsung oleh Kabid Kebudayaan Disparbud KBB Usup Suherman, S.Sn., M.Si.  Kedatangan para seniman tersebut disambut hangat. Pada kesempatan tersebut Usup mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung keberadaan SETAPA dan berharap agar ke depannya akan lebih bersinergi dengan Pemerintah KBB.

    Usup menambahkan bahwa pihaknya ingin bekerja sama dengan SETAPA agar seni dan budaya di KBB lebih berkembang, ”Tentunya bukan hanya berkembang hanya di Kabupaten Bandung Barat saja, tetapi bisa lebih maju lagi  sampai ke tingkat nasional.”

    Ketua SETAPA pun berterima kasih atas sambutan positif yang diberikan Disparbud KBB dan berharap bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. M. Nur juga menyampaikan aspirasi para seniman agar Pemerintah KBB menyediakan ruangan untuk galeri lukisan dan ruangan untuk sekolah seni atau kursus seni rupa.  

    ”Kami ucapkan terima kasih atas sambutan yang baik ini. Kami berharap  dengan keberadaan SETAPA mudah-mudahan bisa membantu program Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, khususnya di bidang seni. Kami juga berharap Pemerintah KBB bersedia menyediakan ruangan untuk memajang karya para pelukis dan ruangan yang yang bisa dipakai untuk kegiatan sekolah seni atau kursus seni rupa, ” ungkap M.Nur penuh harap.

    NEWSRELEASE.CO.ID
    market.biz.id NEWSRELEASE.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Setelah berbincang-bincang dengan hangat, Hamdani berkesempatan mengadakan atraksi menggambar cepat secara langsung (on the spot) dengan membuat sketsa wajah Kabid Kebudayaan Disparbud KBB.  Wajah Usup pun menjadi objek drawing Hamdani. Hanya beberapa menit wajahnya sudah berhasil digambar, lalu sketsa tersebut diserahkan oleh Hamdani sebagai cindera mata dari SETAPA.

    JUSTISIA.CO.ID
    market.biz.id JUSTISIA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kedua, pengurus SETAPA berkunjung ke Bidang Ekonomi Kreatif yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disparbud KBB Hanny Nurismandiyah. Menurut Hanny, SETAPA lebih tepat berada di bawah pembinaan Bidang Ekonomi Kreatif karena kegiatan melukis termasuk aktivitas yang memerlukan kreativitas.

    Vixion 2017 Full Modif Keren
    market.biz.id Vixion 2017 Full Modif Keren
    4% Rp 25.000.000
    Beli sekarang!

    Lebih lanjut Kabid Ekonomi Kreatif Disparbud KBB tersebut menjelaskan bahwa pada Maret 2022 yang akan datang ada beberapa kegiatan dari Bidang Ekonomi Kreatif. Juga pada Juni 2022 mereka akan menggelar acara Festival Bunga. Hanny berharap anggota SETAPA ikut terlibat di dalamnya dengan memamerkan karya lukisan berupa objek bunga sesuai dengan tema kegiatan.

    Kabid Ekonomi Kreatif Disparbud KBB tersebut menambahkan bahwa ia ingin di ruangannya ada mural tentang kegiatan Ekonomi Kreatif sehingga terkesan lebih indah dan informatif. Selain itu Hanny juga berharap  ada anggota SETAPA yang mau melukis pemandangan Bandung Barat untuk dipajang di kantor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.  

    “Semoga SETAPA maju terus dan bisa berkembang di KBB, ” pungkas Hanny. (JH)

    ***

    Editor: JHK

    GO.WEB.ID
    market.biz.id GO.WEB.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    SETAPA Pelukis Lukisan Seniman Seni dan Budaya Hanny Nurismandiyah KBB Bandung Barat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Disparbud
    Jumari Haryadi

    Jumari Haryadi

    Artikel Sebelumnya

    Yayasan Global Bina Generasi Sukses Gelar...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 486

    Postingan Tahun ini: 1808

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 459

    Postingan Tahun ini: 2363

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 179

    Postingan Tahun ini: 650

    Registered: Nov 15, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 149

    Postingan Tahun ini: 496

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Narsono Son verified

    Kanwil Kemenkumham Jateng Jalin Sinergi Dengan Kodam IV Diponegoro 
    Beri Penguatan Jajaran Kemenkumham Jateng, Fajar B.S Lase: Gagap Teknologi Akan Tereliminasi
    Lapas Pasir Putih Ikuti Kegiatan Launching Kumham CSIRT, Secara Virtual
    Warga Kota Tegal Dapat BLT Minyak Goreng dan Dapat Vaksin Gratis

    Rekomendasi

    Kemenko PMK dan FDKV Universitas Widyatama  Latih Para Pelaku UMKM Desa Nyalindung Kabupaten Sumedang  di Bidang Branding dan Kemasan
    Kirab Taruna AAU Berlangsung Meriah di Malioboro
    Latma Cope West 2022 TNI AU-US PACAF di Lanud Abd Saleh Resmi Ditutup
    Andi Iwan Darmawan Aras: Perlu Optimalisasi DAS Pangkajene di Tahun 2023
    Anwar Hafid Berharap Pemerintah Jalankan Putusan MK Terkait Pengisian Pejabat Sementara Kepala Daerah

    Ikuti Kami